Kamis, 14 April 2011

Percabangan Case (DELPHI) yang sederhana

JIka kemarin mengenai postingan If dalam delphi dalam bentuk yang sederhana maka kali ini saya kasih contoh tentang percabangan case nya :) :D
so kita lihat wokeh kaya gimana2 nya aja nya tuuuuuch
bentuk formnya samakan saja hanya kita bedakan listingnya saja getoh ceritanya


dan ini untuk listing programnya untuk event button1 click
procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
var ket:string;
    nilai:integer;
begin
nilai:=StrToInt(edit2.Text);
ket:=edit3.Text;
case nilai of
  90..100:ket:='A';
  80..89:ket:='B';
  70..79:ket:='C';
  60..69:ket:='D';
  50..59:ket:='E';
  else
    messageDlg('Pengisian tidak valid',mtWarning,[mbOK],0);
    edit2.SetFocus;
end;
edit3.Text:=ket;
edit3.Enabled:=false;
end;
gimana? mudah kan,,,,
intinya bisa pascal tentu Delphi pun akan mudah

1 komentar:

  1. Assalamualaikum bang Agus,perkenalkan saya rifani,saya baru aja belajar delpi,saya tertarik sekali untuk belajar lebih dalam lagi, kalo gak ngerepotin saya mau tanya ne bang, sampean tau gak cara masukin semua baris pada data pada memo kedalam dbgrid,sehingga waktu di ravereport ketika baris pada memo betambah berapa aja,komponen yang dibawah("misalnya edit") mengikuti secara menurun sesuai pertambahan baris pada komponen memo, kalo abang tau tolong informasikan ke rie_funny@rocketmail.com ya, itu jg klo g ngerepotin bang, saya bingung harus nanya kemana, saya gak punya guru, saya cuma belajar dari ebook dan buka blog2 orang, salah satunya blog abang juga, thanks be4, Assalamualaikum Bang Agus

    BalasHapus