Jumat, 08 April 2011

Membuat Aplikasi Trial Dengan Delphi Berdasarkan Fungsi Waktu (tanggal, bulan, tahun)

Berikut adalah source code program tersebut :

Source Code : (Tested on Delphi 6)
unit Unit1;
interface

uses
Windows, Messages, SysUtils, Variants, Classes, Graphics, Controls, Forms,Dialogs, StdCtrls;
type
TForm1 = class(TForm)
Label1: TLabel;
procedure FormShow(Sender: TObject);
private
{ Private declarations }
public
{ Public declarations }
end;
var
Form1: TForm1;
implementation
{$R *.dfm}
procedure TForm1.FormShow(Sender: TObject);
var
tahun, bulan, hari : Integer;
begin
tahun := 2009;
bulan := 9;
hari := 9;
if (Date >= EncodeDate(tahun, bulan, hari)) then
begin
ShowMessage('This application has expired!!!!');
Close;
end;
end;
end.

Dari listing program tersebut telah ditetapkan tanggal, bulan, dan tahun program tersebut dapat dijalankan yaitu (9-9-2009) dan ketika nilai date (waktu sekarang) bernilai lebih besar daripada waktu yang telah ditetapkan, maka program akan menampilkan pesan This application has expired!!!! dan kemudian aplikasi ditutup (close).

5 komentar:

  1. Posting yang bagus mas ,, salam kenal . hehe

    BalasHapus
  2. mas kalau membuat status,,??misalkan saya lagi ada tugas nih,,ada field tanggal undangan memakai datetimepicker,,jadi jika tgl,undangan < tgl(now) statusnya ganti jadi sudah dihadiri..mohon bantuannya,,trims,,salam kenal..

    BalasHapus
  3. mas mo nanya nie saya kan punya tugas begini kasusx
    saya kan masuk kuliah waktunya 12-01-1997. 5 tahun kemudian saya lulus tapi dipotong masa cuti 6 bulan bagaimana listingnya itu mas intinya menghitung waktu saya lulus sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  4. gan, itu waktunya berdasarkan dengan ada yang di komputer?
    Kalo Tanggal,bulan,dan tahunnya di ganti gimana? apa masih bisa dijalankan atau tidak?
    saya mau bikin programnya ,,thanks..

    BalasHapus
  5. gila banget tutorialnya pak..I like.

    BalasHapus